PROFIL SOPHIE NOVITA


PROFIL SOPHIE NOVITA

Nama : Sophie Navita

Lahir : Singapura

Pekerjaan : presenter dan pemain sinetron Indonesia

Sejarah Cinta : Sophie menikah dengan personel Jikustik, Pongki tanggal 1 Maret 2003. Pernikahan mereka telah dikaruniai dua orang anak, Rangga Namora Putra Barata (lahir tanggal 22 November 2003) dan Radya Tuaro Putra Barata (lahir 23 Juli 2007). Berkat kegigihannya dalam memberikan ASI kepada anaknnya, Sophie diangkat oleh Yayasan Sentra Laktasi Indonesia sebagai duta Air Susu Ibu (ASI) di Jakarta, tanggal 17 September 2005. Sophie bersama presenter Indy Barends, Moza Paramita, peragawati Arzetti Bilbina, dan penyanyi Shelomita juga meraih penghargaan dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan UNICEF atas dukungannya terhadap pemberian air susu ibu (ASI).

Dunia presenter

Sophie Novita telah akrab dengan dunia presenter sejak berusia 9 tahun. Sophie membawakan acara anak-anak bernama 'Just Kids' di Singapore Broadcast Corporation. Setelah kembali ke Indonesia dan kuliah di Bandung, Sophie menjadi penyiar di salah satu radio Bandung. Tahun 1996, Ia pun terpilih sebagai finalis MTV VJ Hunt. Tak hanya itu, Sophie juga menjadi presenter sekaligus asisten produser sebuah acara musik di I-Channel. Acara yang pernah dipandu Sophie antara lain, Kuis Digital LG Prima (Indosiar), Spy Game (TPI), Kuis Liga Inggris, infotainment Was Was (SCTV), PESTA (Indosiar), Sang Bintang, dan Mimpi Kali Yee di (SCTV).

Dunia sinetron

Sophie juga pernah bermain sinetron sebagai pemain pendukung di sinetron Cerita Cinta dan Cinta Seputih Melati. Wanita berdarah Batak ini juga pernah bermain teater Drama Monolog: Cairan Perempuan, di GKJ tahun 2003.

Dunia model

Sophie mengikuti jejak Kinaryosih, Karenina, dan Kiki Amalia dengan tampil seksi di majalah FHM. Di majalah terbitan khusus untuk kaum pria itu, sarjana Hukum jebolan Universitas Katolik Parahyangan Bandung ini tampil hanya mengenakan bra warna merah dan celana rumbai-rumbai.

Dunia musik

Memiliki suami seorang musisi, membuat Sophie akhirnya juga terjun di dunia musik. Bertepatan dengan hari Valentine 2009, Sophie meluncurkan album perdananya yang bertajuk Filosophie. Album ini berbentuk mini album dengan hit single Siapa Bilang (Discomama) dan recycle lagu Seribu Tahun Lamanya milik grup band Jikustik.

Filmografi

* Heart-Break.com (2009)
* Aku atau Dia (2010)

mau tau artis lainnya. search dan ketikan nama yang ingin anda cari.

0 komentar: